Yup, masalah yang biasa ditemui kalau kita pengen les ato sekolah?
Gak ada uang.
Ato gak ada waktu.
Ato gak ada keduanya πŸ˜€

Jadi mari beandai-andai…

Kalau saya punya uang dan waktu, saya pengen ambil les2 berikut:

1. Vocal
Kenapa? Yah pada dasarnya juga suka nyanyi, nomer satu di daftar udah pasti les nyanyi lah.
Buat apa? Biar bisa nyanyi dengan indah dan mudah seperti ngomong aja layaknya. Jadi misalnya kalo mau nyanyi sambil dance, bisa konsentrasi ke dance-nya ajah. Yang dipikirin bukan “Abis ini ambil napasnya agak panjang niyyy…”, ato “Gila, bait selanjutnya lumayan tinggi. Bersiap2lah diafragma-ku!”. Akibatnya gerakan jadi kacau, emosi lagu gak dapet, napas terengah2.

2. Piano Klasik
Kenapa? Karena kayaknya musikalitas saya masih kurang dan kepekaan terhadap nada juga masih jauuuuhhhh…
Buat apa? Buanyaaakkk… Les piano itu bisa melatih pendengaran dan kepekaan terhadap suara, meningkatkan musikalitas, melatih jari (yang katanya kalau kita melatih ujung jari, kita juga menstimulasi otak kanan – buat kemampuan logika).
Kalo dipikirin dari sudut lain, biar bisa nyanyi sambil main piano kan kerennn (seperti Mbak Alicia), bisa menciptakan improve2 yang tidak standard waktu menyanyikan suatu lagu, bisa menuangkan lagu2 khayalan yang lagi terlintas dalam kepala dalam suatu barisan not yang tertulis (diajarin notasi musik juga kan, soalnya).

3. Fotografi
Kenapa? Karena saya seneng banget moto2in objek. Paling seneng sebenarnya kalau objeknya manusia (portrait).
Buat apa? Biar bisa jadi fotografer keluarga aja deh, dulu. Misalnya waktu adek atau kakak menikah ntar, bisa jadi fotografer cadangan. Atau waktu Mama & Bapak merayakan anniversary pernikahan mereka, dokumentasinya bagus dan memorable. Atau ketika ada teman yang berulangtahun, ekspresinya waktu dinyanyiin lagu Happy Birthday ama teman2 yang lain bisa terabadikan. Pokoknya supaya momen2 paling intim dengan orang2 terdekat bisa dihidupkan lagi suatu waktu dengan melihat hasil jepretan saya.

4. Bahasa Perancis
Kenapa? Karena anggun dan manis banget kedengarannya. Dan kata adek saya, puisi2 akan berasa lebih “kaya” jika dibaca dalam bahasa Perancis daripada bahasa Inggris.
Buat apa? Buat apa yaaa… Mungkin kalau mulai dari yang paling sederhana, biar semua lagu atau puisi Perancis yang indah2 itu bisa saya ngerti artinya. Tapi kenapa harus nanya buat apa? Bukankah bahasa itu adalah modal utama untuk berkomunikasi?

5. Belly Dance
Kenapa? SEXY. Alasan pertama dan terutama hehe…
Buat apa? Biar bisa nari perut seperti Shakira atau Beyonce. Haha… Perlu berapa tahun belajar itu?

6. Merajut
Kenapa? Biar ada yang dikerjakan waktu lagi dengar2 musik.
Buat apa? Kalau udah pintar merajut, nanti bisa buat syal dulu untuk diri sendiri, trus buat sweater tuk si calon pacar hehe… Trus bisa buat kaos kaki atau topi2 lucu untuk anak sendiri. Udah kayak nenek2 ya… :-))

7. Jazz Dance
Kenapa? Karena gerakannya cenderung lebih mudah buat diikutin, dibanding Hip Hop or Salsa..
Buat apa? Kalau clubbing bisa lain sendiri hehe… Lagian siapa siy yang pas lagi clubbing nariin Jazz Dance? Eh, tapi kalo beat musiknya pas juga ya.

Itu aja lah dulu. Kayaknya udah cukup ambisius dan gak bakal tercapai dalam 2 tahun ini. Lah abis gimana. Pulang kantor juga rata2 di atas jam 7 malam. Tapi yang namanya mimpi lanjut terusss… πŸ˜€

Jadi, apa mimpimu?

Advertisements